Resources

24 Mei, 2011

Pengkategorian Hasil Belajar

Pengkategorian hasil belajar terkadang suatu hal yang menyusahkan pada penyusunan laporan Penelitian Tindakan kelas, terkadang kriteria ketuntasan minimal yang sekolah tetapkan tidak sesuai dengan pengkategorian yang dipakai menyebabkan kesimpulan dari penelitian tersebut tidaklah sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Berikut saya akan mencoba memberikan pengkategorian hasil belajar dari berbagai sumber:
1.  Petunjuk Pelaksanaan Penilaian SD, SMP, SMA/SMK. Depdiknas, 2002:4
Kriteria Nilai Penafsiran
Baik Sekali 86 - 100 Hasil belajar baik sekali
Baik 71 - 85 Hasil belajar baik
Cukup 56 - 70 Hasil belajar cukup
Kurang 41 - 55 Hasil belajar kurang
Sangat Kurang < 40 Hasil belajar sangat kurang
2. 

0 comments: