Resources

01 Juni, 2012

Pengalaman PLPG

Cerita dibalik PLPG

Setelah menunggu lama setelah pengumuman Ujian Kompetensi Awal, tibalah saatnya mengikut Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang berlangsung selama 9 (sembilan) dari tanggal 25 Mei -03 Juni 2012 di BPPFNI jalan Adiaksa Makassar. Setiap peserta harus mempersiapkan diri secara matang menghadapi kegiatan yang begitu padat, seorang peserta PLPG harus dapat menguasai materi tidak hanya materi yang diajarkan, pengalaman saya yang mengajar di Kelas IX hanya mempersiapkan diri dengan bahan atau buku materi kelas IX, pada saat pengemasan perangkat pembelajaran setiap peserta dibagi secara acak dengan materi yang diacak, menyebabkan kesulitan bagi peserta, untungnya saya telah mempersiapkan file buku BSE sebagai bahan utama, diharapkan kepada Anda yang mengikuti PLPG tahap berikutnya agar mempersiapkan:
1. Silabus
2. Rencana Pembelajaran yang memuat indikator proses dan indikator produk.
3. Buku dan bahan ajar hendaknya dibawa bahan ajar kontekstual atau realistik, karena diharapkan RPP dan bahan ajar yang dibuat nanti bisa mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari.
4. Alat peraga.
5. Mistar, spidol, jangka, busur, 
6. Kertas jilid, lakban
7. Printer, sebaiknya membawa Printer yang mempunyai scan supaya memudahkan kita apabila ada bahan-bahan yang hendak di fotocopy, karena peserta dilarang ke luar lokasi selama PLPG berlangsung.
8. Aroma terapi, sangat berguna jika Anda merasa capek pada saat selesai mengerjakan tugas-tugas yang diberikan.
9. Multivitamin, Susu beruang, sangat membantu bagi Anda agar setiap saat freesh, 
10. Banyak lagi.....
pokoknya siap.

0 comments: